Rabu, 18 April 2012

Bring Me The Horizon

Asal mula
 
 
BMTH...............Lima orang anak muda yang berasal dari Sheffield dan menggemparkan dunia internet lewat page hxc mp3 serta my space mereka. Bring Me The Horizon, siapa sih yang ga tau mereka sekarang, kecuali kamu jarang ke warnet. Masih berumur 18-21 tahun dan sudah memiliki banyak fans di dunia, dengan celana skinny girl pants, rambut gondrong dan kaos band-band death metal mereka menginfluens banyak anak muda di dunia, bahkan di asia tenggara pun ternyata banyak fans mereka. Nama Bring Me The Horizon berasal dari di antara mereka yang setelah menonton Pirates of Caribean Vol.1. Yap, di akhir film ini, Capt. Jack Sparrow mengucapkan kata-kata "bring me the horizon". Ketika saya pertama kali melihat foto mereka, yang terlintas di benak adalah "hei, band emo apa ini, mereka memakai kaos Cannibal Corpse dan Necropaghist'? Yap, saat itu sangat jarang sekali ada band-band metalcore/screamo dengan personel yang masih muda dan good looking memakai kaos-kaos band seperti itu. Terbentuk pada tahun 2004 dan mulai showcase mereka dari gig-gig kecil dan mereka berhasil meroket dan deal dengan salah satu label independent terbesar di Inggris, visible noise. Setelah itu keberuntungan datang bertubi-tubi kepada mereka. Tur bersama Zao, Bleeding Through, menjadi kerrang best new comer, sampai saat ini mereka menjadi England Metal Darling. Tetapi banyak juga yang membenci mereka, hanya karena penampilannya. They looks like metal fags, but i think they'll cut your fucking teeth.

1:11 PM / Diposkan oleh irphand leonardo sykes /



Hhmmm….. pertama-tama mah kudunya check sound dulu.

Bismillah, assamualaikum !!! dengan ucapan basmalah saya resmikan blog ini. Wkwkwkw. Mula-mula penulis ingin sedikit bercerita mengenai sejarah blog ini. Dulu, blog ini masih beralamat punkgoesrawk.multiply.com. tapi sekarang saya pake blogspot, karena lebih nyaman dan lebih mencakup semua kalangan. Dan dulunya, saya ingin menempatkan semua inspirasi ini di dalam facebook dan friendster, tetapi asa ngga enakeun. Jadi saya pilih blog sebagai tempat mencurahkan segala perasaan dan ide yang saya miliki. Widih!!!!. Saya manfaatkan blog sebagai tempat latihan menulis (emang sih,, saya ini bercita-cita sebagai jurnalis, amin.).

Sebenarnya tema blog ini belum terkonsep secara benar. Tapi saya coba untuk menuangkan ide berupa gejolak-gejolak kaum muda yang memiliki selera musik yang sama dengan saya. Mulai dari punk, metalcore, pop, emo, instrumental, rock and many more. Sebelumnya saya ingin meminta maaf karena tidak berkenan memposting artikel tentang band-band pop Indonesia, tapi kalo band bandung berlabel indie, tetap saya posting. Nyantai cudz!!

Selain tentang musik, saya coba menuangkan ide-ide lain. Salah satunya desain grafis. Saya mengakui bahwa saya memang designer amatir dan karya-karya yang saya buat boleh dibilang “nothing special”. Tapi namanya juga manusia, selama dia diam di satu tempat, disitulah tempat yang tepat buat dia untuk berkarya. Mulai dari rekayasa foto, graffiti, sampai design kaos bikinan gue, bisa kamu liat di sini. Khusus untuk daeain, saya membuat label sendiri yaitu ‘R!’. awalnya label desain saya ‘rhapsody’, tetapi gara-gara terlihat terlalu kaku, diganti ue jadinya mah. Munkin label ‘R!’ bisa menjadi label resmi blog ini.

Mohon do’a restu , dukungan, dan patisipasinya, untuk kemajuan weblog ini. Yeah !!!!! Go ‘R’!
Label: 'irphan leonardo scoot sykes
10:42 PM / Diposkan oleh irphand leonardo sykes /


Rooooaaarrrr! for Bring Me The Horizon



Bring Me The Horizon merupakan band Metalcore Inggris berasal dari Sheffield, Yorkshire, dan dibentuk pada tahun 2002. Band yang dibentuk pada tahun 2004 terbentuk dari anak-anak muda yang hengkang dari band lokal. Mereka memainkan gaya musik beraliran deathmetal dan Metalcore, yang dikenal sebagai deathcore - meskipun mereka mengambil gaya seduai dengan album terbaru mereka.

Bring Me the Horizon dimulai oleh anggota band yg meninggalkan band daerah setempat. nama mereka diambil dari film Pirates of the Caribbean, dimana ketika Captain Jack Sparrow berteriak "Now... Bring me that horizon." Lalu sedikit diubah, yang asalnya 'that' menjadi 'the', "Bring Me The Horizon" kemudian menjadi nama resmi band ini. saat ini Mereka bekerja sama dengan Visible Noise Records, sebelumnya BMTH bekerja sama dengan Thirty Days of Night Records dan merupakan band pertama yang bekerja sama dengan label ini. Band ini juga bekerja sama dengan Epitaph Records di Amerika Serikat dan Shock Records di Australia. Dulu Mereka mengadakan tur dengan band-band seperti Lostprophets, The blackout, Killswitch Engage dan The Haunted. Lalu diteruskan dengan tur headlining Inggris selama bulan Maret sampai April 2007 dengan band bealiran dath Metalcore,
I Killed the Prom Queen. Pada festival download 2007, mereka bermain bersamaan
dengan band-band besar lain, seperti Iron Maiden, Slayer, and many more.
Notingham Incident Ketika BMTH melakukan tur inggris raya, terdengar kabar bahwa Oliver Sykes, vokalis BMTH dituduh telah mengencingi dan menyerang seorang fans wanita pada acara
Notingham Rock City. Oli mengklaim dirinya memang membuang air seninya ke penggemar, tetapi tidak dengan penganiayaan. Online Music Zine menyatakan bahwa BMTH dilarang main lagi di Notingham Rock City. Namun Visible Noise Record membantah semua rumor itu. dan pada akhirnya BMTH bermain kembali di Notingham Rock City pada 1 Desember 2007.

Video YouTube
biasa lah... orang terkenal pasti saja selalu ada hal yang berusaha merusak. pada tur BMTH bersama peroduser video klip. terekam video perkelahian antara oli dengan pemimpin singer sam carter. pada video tersebut tampak sam carter mekakukan tindak kekerasan kepada oli. video kekerasan ini terpampang di salah satu web penyedia video terkenal, YouTube. akibat penyebaran video ini, para fans BMTH mengirimkan surat-surat ancaman kepada sam carter. huft!

"saat itu kami memang sedang berwisata dan kita se-bus" kata carter. oli dan carter yang hadir pada wawancara Kerrang! mengkonfirmasikan bahwa video yang tersebar di youtube murni hanya akting, karena pada saat itu mereka merasa jenuh saat perjalanan. maka iseng-iseng mereka membuat video komedi itu. mereka menyampaikan pula rasa maaf kepada semua pihak yang telah terpengaruh video itu. carter sempat mendapatkan ancaman pembunuhan dari fans BMTH melalui pesan jejasing sosial, myspace.com. setalah keduanya mengkonfirmasikan masalah ini, semua kembali normal, walaupun video konyol itu masih gemar ditonton di youtube.

Style dan Penampilan
kita boleh kasih jempol buat band metal ini. mereka punya tampang-tampang yang good looking. dengan aksi panggung yang gak kalah seru. beuh!!! pokoknya keren abiz!! tapi walaupun style mereka keren, tapi penampilan mereka sempat dikritik oleh para pengamat musik. mereka berpendapat bahwa BMTH adalah band yang suka dandan. berpenampilan seperti band emo, memakai baju ketat,celana ketat, pokoknya fashionable banget. sebagai entertainer, wajar donk kalo fashionable.... selain lagunya yang bagus, sebuah band juga kudu punya penampilan yang bagus juga. bener gak?

Prestasi
BMTH sampe sekarang udah ngrilis 3 album. judul albumnya yaitu, This Is What The Edge of Your Seat Was Made For (2004), Count Your Blessings(2006) , dan Suicide Season(2008). selain album, BMTH juga merilis beberapa lagu yang menjadi hits, salah satunya yaitu Eyeless-slipknot. mereka aransemen ulang lagu ini menjadi lagu yang bener-bener deathcore.
4 penghargaan yang bikin nama mereka ngangkat, yaitu: Kerrang! Award untuk Best British Newcomer 2006 (won),Kerrang! Award untuk Best British Band 2008 (Nominasi), pemilihan band british terbaik majalah rocksound(won), suicide season terpilih sebagai album terbaik majalah rocksound

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar